Minggu, 30 Maret 2014

Review Gedung Part I

Gedung dan Catering!! capeng mana yg gak pusing dengan 2 venue ini, termasuk saya.. saya dan cami yg Insya Allah akan meresmikan hubungan kami di tahun ini sudah sibuk mencari kesana kemari segala kebutuhan yg berhubungan dgn pernikahan, ya yg paling utama ya gedung dan catering ini yg harus cepat cepat di booking karena ternyata banyak sekali ya capeng capeng lain yg memburu, hehehe..

Pencarian venue gedung pertama kami dimulai di daerah tinggal saya ciledug. Berdasarkan referensi referensi teman teman saya yg melangsungkan pernikahan di daerah ciledug ini maka mulailah kami mendatangi dan mencari info tentang gedung masjid tsb, berikut ulasannya :


1.Masjid Al Ihsan Puri Beta

Masjid yang terletak di perumahan puri beta 1 ini pernah digunakan oleh teman smp saya untuk pernikahannya. Masjidnya lumayan
bagus dan ruang serba gunanya ber-ac, hanya saja lokasinya agak masuk kedalam, cukup sulit dan merepotkan untuk rekan-rekan kami yg tidak berdomisili di ciledug dan lahan parkir yg sangat sempit yg agak merepotkan nantinya.
Harga = 3 Juta - 4 Juta include akad, uang keamanan dan semuanya (cukup bersahabat).

2. Masjid Depan Dadu Seafood Ciledug (maaf lupa namanya)

Saya dan cami suka banget sama view dari masjid ini bagus terlebih lagi saat malam dengan lampu-lampu masjid yang menyala menambah kesan mewah dari masjid ini. Jadilah saya dan cami menyambangi masjid tsb, saat kami sambangi kebetulan baru saja ada capeng yg pesta disana, hanya saja pengurus masjid sudah pulang jadi kami tidak bs bertanya-tanya lebih dalam. Sejujurnya kami sangat suka dengan masjid ini, hanya saja kami kurang sreg dengan ruang serbaguna yang akan digunakan. Ruangannya terletak dibawah masjid dan atapnya sangat rendah jd terlihat sangat pengap dan sesak *cami sangat tau saya tidak suka ruangan yg sempit memojok dan beratap rendah, saya bisa pengap,sesak dan sulit bernafas,hehehe. Untuk parkiran cukup memadai karena bs menggunakan parkiran dadu seafood jg yg terletak di sebrang masjid.
Harga = 3,5 Juta


3. Ruang Serbaguna Universitas Budi Luhur

Sebenernya agak gak niat review ketempat ini karena pernah dateng ke resepsi pernikahan saudara jauh dari ayah saya dan tampilannya gak banget. Cuma karena lokasinya dipinggir jalan dan modal positive thingking siapa tau sudah direnovasi, saya dan camipun meluncur kesana. Hmmm setelah sampai camipun gak sreg banget ketika sampai sana so kami memutuskan untuk gak usah mencari info lebih lanjut karena gak sreg.

4. Gedung Lemigas

Jujur saya suka banget sama gedung ini, ruangannya pas gak terlalu kecil/ besar dan yg paling saya suka itu lampunya warna kuning keemasan yg bisa bikin dekorasi jd keliatan mewah. Hari itu pas saya sama cami dateng kebetulan abis ada yang pesta disana, foto yang saya tampilin adalah foto setelah gedung dibersihkan. Pengurus gedung cm bisa dihubungin/ ditemuin pada saat hari kerja. Saya dapet info sedikit dari bapak-bapak yg sedang membereskan gedung tentang harga sewa, tapi untuk keakuratan harga sebaiknya langsung hubungin pengurusnya saja. Kekurangan dari gedung ini adalah lokasinya yang cukup jauh dari gerbang depan lemigas, kasihan untuk para undangan/ kerabat yang sudah tua, karena harus berjalan kaki lumayan jauh. Tapi kata mama pernah temannya yang melangsungkan resepsi disini dan menyewakan angkot untuk mengakomodasi para undangan menuju gedung resepsi. Noted! : butuh biaya extra untuk nyewa angkot, hehehe.

Harga = under 5 Juta (cuma kurang akurat)

5. Gedung Seskoal

Pencarian venue gedung terakhir daerah ciledug berakhir di seskoal. Gedung ini bagus dan keamanan sangat dijamin karena penjagaan sangat ketat dan gerbang utama hanya akan dibuka saat resepsi. Saya dan cami yang kebetulan datang lewat dari jam resepsi hari itu (kebetulan sedang ada yg habis pesta) harus memutar untuk masuk ke dalam, lewat pintu samping, karena gerbang utama sudah ditutup. Catatan jg untuk para capeng yang ingin meriview kesana diluar jam resepsi KTP kalian harus ditahan, gila ketat banget boo. hehehe. Overall gedung ini bagus hanya saja harganya bikin mules, hehehe (capeng paspasan :P)



Tangga menuju ballroom atas, akan dibuka untuk 600 undangan keatas (> 1.200 orang).

Harga = 10 Juta, belum termasuk sewa tambahan untuk akad. (Masih mahal untuk itungan saya dan cami, kamipun mengurungkan niat untuk menggunakan venue ini, karena seluruh budget kami press :D)

Sekian untuk review gedung di daerah ciledug, saya dan cami masih akan mencari gedung yg terbaik, pas dari segi lokasi, tampilan dan harga tentunya. Tunggu ya review gedung selanjutnya.

Salam,
Tri Rizki Amalia

9 komentar:

  1. Say gedung serba guna budi luhur berapa ya? minta infonya donk ke email saya di queen19kitty@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Ditunggu part 2 nya ya sist,, soalnya saya juga nyari venue sekitaran ciledug, ciputat, bintaro

    BalasHapus
  3. Sis numpang mantau yak *bhahahaaa

    BalasHapus
  4. Ayo part 2 segera dipublish sist,hahaha...

    BalasHapus
  5. Mbak, boleh minta contact person nya untuk gedung yg di seskoal? Trimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
  6. Salam kenal untuk semua calon pengantin..
    Mau acara wedding kamu lebih terlihat mewah dan cantik?...
    Kami dari QQ WEDDING ingin menawarkan paket pernikahan komplit yang sesuai dengan budget para calon pengantin...mengemas hari bahagia anda menjadi lebih istimewa adalah impian kami..
    Hub kami sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    BANYAK BONUS MENARIK DI AKHIR TAHUN YA DEAR..

    Terima kasih

    BalasHapus
  7. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    BalasHapus
  8. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  9. ka minta contact yg gedung seskoal dong ka

    BalasHapus