Sabtu, 25 Januari 2014

Tidak Ada yang Kebetulan

Salam, selamat hari sabtu dan selamat berlibur :)

Senang ya rasanya hari sabtu karena tidak ada rutinitas terburu-buru dipagi hari, macet dan berburu absen datang dan ingin segera pulang. Ya karena weekend adalah waktunya berlibur, jadi mari digunakan dengan sebaik-baiknya untuk beristirahat.

Saya mau sedikit cerita tentang kalimat motivasi yang saya dapatkan sewaktu menjalani IHT (In House Training) kemarin di rektorat tempat saya magang yaitu Direktorat Transformasi Proses Bisnis. Sudah seminggu saya menjalani proses magang (orientasi) disana. Kebetulan hari jumat kemarin ada acara IHT yang dihadiri oleh eselon II Direktorat tersebut, Bapak Wahju K Tumakaka.

Awalnya saya belum pernah bertemu dengan beliau, kemarin adalah kali pertama saya dan teman-teman saya bertemu dengan beliau. Ternyata setelah bertemu Pak Wahju adalah sosok yang sangat berwibawa dan ramah, Alhamdulillah.

Pada kesempatan tersebut Pak Wahju dipersilahkan untuk memberikan komentarnya, tidak lama beliau berkomentar, tapi komentarnya sangat mengena dan masih terngiang-ngiang dalam pikiran saya hingga saat ini. Bagaimana mungkin sebuah statement yang selama ini oleh kebanyakan dari kita dianggap bisa ternyata bermakna begitu tidak baik sebenarnya.

Beliau berbicara begini,

"Bahwa sesungguhnya semua yang terjadi dalam hidup kita tidak ada yang kebetulan, karena semua itu adalah rencana Tuhan, dan Tuhan tidak pernah bermain-main dalam merencanakan hidup umatNya".

Perkataan beliau saya telaah dan telaah, ternyata benar juga, karena saat kita mengatakan apa yang terjadi dalam hidup kita adalah sebuah kebetulan berarti kita beranggapan bahwa Tuhan sedang bermain-bermain dalam hidup kita. Jadi mulai saat ini berhentilah beranggapan bahwa apa yang terjadi dalam hidup kita adalah kebetulan :).

 Direktorat Transformasi Proses Bisnis

Bapak Wahju K. Tumakaka


Salam,
Tri Rizki Amalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar